Posts RSS RSS

Welcome to our site

review which would you buy a laptop,notebook,netbook and computer dekstop it's all here

ASUS, NETBOOK TERBARU DIBAWAH Rp 2 JUTA

/


Pasar untuk netbook mungkin berkurang, namun itu tidak menghentikan ASUS untuk mencoba berinovasi. Perusahaan elektronik terkemuka dari Taiwan ini kembali meluncurkan netbook terbaru seri Eee PC X101 di tengah gempuran komputer tablet yang sedang melanda dunia. Yang menggiurkan, harganya di bawah Rp 2 juta. Netbook ini cocok bagi pelajar dan pemula. 0
Asus elah mendaftarkan Eee PC X101 ke FCC  untuk mendapatkan persetujuan. FCC merupakan singkatan dari Federal Communication Commission. FCC adalah sebuah organisasi pemerintahan yang dibentuk oleh Federal Communication Act pada tahun 1934 di Amerika. FCC mempunyai hak pengaturan telekomunikasi meliputi radio, video, telepon dan komunikasi satelit
ASUS seri Eee PC X101 ini sempat diperkenalkan pada perhelatan Computex 2011 lalu. Seri netbook terbaru dari ASUS ini mengusung sistem operasi anyar MeeGo.  X101 juga diklaim sebagai netbook tertipis dan teringan dengan ketebalan 17,6 milimeter serta bobot 920 gram. Netbook ini dipersenjatai prosesor Intel Atom dengan RAM 1GB, dua port USB 2.0, card-reader MicroSD serta SSD 8GB yang memungkinkan startup dan membuka aplikasi lebih cepat.
Selain itu, Asus juga menyertakan teknologi Super Hybrid Engine (SHE) yang terintegrasi guna membantu menghemat daya baterai netbook. Demikian dilansir keterangan resmi Asus, Senin (8/8/2011).

Sistem operasi MeeGo dikembangkan untuk membantu pengguna tetap terhubung melalui antarmuka yang nyaman dan mudah digunakan. Pengguna akan tetap terhubung dengan teman maupun kerabat mereka dengan aplikasi khusus untuk Facebook, Twitter maupun instant messaging khusus.
Browser Google Chromium juga melengkapi MeeGo untuk menjelajah web, ditambah berbagai layanan berbasis cloud seperti asus@vibe, asus appstore, dan juga tersedia penyimpanan file online Dropbox yang populer bagi pengguna.
X101 juga menyediakan aplikasi khusus bagi pengguna yang ingin belajar bahasa Inggris, yaitu British English Language Learning yang hadir dengan bentuk konten berupa game interaktif, video, dan mp3. Terdapat lebih dari 300 konten dikembangkan oleh tim English Language Training (ELT) dan British Council, dengan aplikasi yang didesain oleh Performance Learning Solutions dari Intel.
Netbook Eee PC X101 juga ditawarkan dalam konfigurasi X101H, dengan pilihan menggunakan Windows 7 Starter dengan HDD 320GB. Tipe X101H memberikan opsi bagi pengguna untuk memilih konfigurasi yang paling nyaman untuk mereka gunakan.
Asus menghadirkan empat pilihan warna untuk Eee PC X101 yaitu putih, hitam, coklat dan merah.

Dengan ketebalan 17,6 milimeter dan berat tak sampai 1 kilogram, ASUS Eee PC X101 menjadinetbook yang digadang mampu menarik segmen pemula dan pelajar. Dari bentuknya tak diragukan bahwa netbook ini memang berbeda. Bodinya yang ramping menarik perhatian setiap mata yang memandang.
Ketika dibuka, terhampar layar seluas 10,1 inci dan kamera 0,3 megapiksel di tengah, deretankeyboard plus trackpad. Tombol power terletak di sebelah kanan atas keyboard dan di bagian bawahnya terdapat empat lampu indikator untuk daya tahan baterai, solid state drive, wireless/Bluetooth, dan capital lock.
Seperti generasi sebelumnya, ASUS memudahkan pengguna untuk mengetahui kapasitas baterai yang masih tersimpan melalui lampu indikator.
Ketika menyalakan netbook ini, Anda akan disapa oleh sistem operasi MeeGo. Ya, inilah platformpatungan antara Nokia Maemo dan Intel Moblin. Awalnya MeeGo ditujukan untuk perangkat ponsel pintar buatan Nokia. Tapi, Februari lalu, Nokia memutuskan memakai Windows Phone 7 buatan Microsoft.
Tampilan antarmuka netbook ini cukup menarik dengan ikon menu berwarna-warni. Di halaman utama berderet sebelas menu di bagian atas layar, yakni MyZone, Zone, Internet, Status, People, Media, Applications, Device, Networks, penunjuk waktu, dan indikator baterai.
Pada halaman MyZone, pengguna dapat mencantumkan akun jejaring sosial mereka, seperti Facebook atau Twitter, agar tetap terhubung dengan teman.
Khusus untuk pelajar tersedia aplikasi British English Language Learning. Di dalamnya terdapat tahapan pembelajaran, dari tingkat dasar sampai lanjut yang disertai beragam permainan interaktif, video, dan MP3.
Hanya, muncul kesulitan untuk melompat dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya ketika membuka beberapa aplikasi secara bersamaan karena tidak ada ikon yang muncul di layar. Akibatnya, pengguna harus kembali ke menu Zone untuk beralih dan mengetahui aplikasi apa saja yang sedang berjalan.
Selain itu, konsumsi listriknya terbilang boros. Dalam posisi stand by saja daya tahan baterainya tidak sampai empat jam. Jika digunakan terlalu lama tanpa kipas eksternal, bagian bawah laptop ini cepat panas.
Memang dibutuhkan penyesuaian bagi Anda yang tidak terbiasa dengan sistem operasi MeeGo. Tapi jangan khawatir, ASUS juga menyediakan netbook serupa dengan platform Windows 7, yakni ASUS X101H.
Soal harga, Anda juga tak perlu takut kantong bakalan jebol. ASUS netbook yang akan hadir pada September nanti di Indonesia ini dibanderol dengan harga kurang dari Rp 2 juta.

1 comments:

penuliscerpen rinzay said...

murah bgt,,,ada yg murah ga bulan juli atau agustus nanti?